Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Bimbel Online Apta School, Apakah Penipuan?

Review Bimbel Online Apta School Apakah Penipuan?
Review Bimbel Online Apta School Apakah Penipuan? Tangkapan Layar Laman Aptaschool.com

Mencari kerja itu susah. Guru Penyemangat begitu menyadari hal itu. Bahkan, dulu diriku sempat menganggur selama setahun walaupun sudah sarjana. Mau ikut tes CPNS, belum buka. Ikut tes Polri? Aih, sudah lewat umur. Hemm.

Walaupun begitu kisahku, kisah kalian mungkin cukup berbeda karena tidak sedikit dari kita yang ingin mengasah keterampilan dan mempersiapkan diri, salah satunya dengan mengikuti bimbel.

Lalu, bimbel apa yang dirasa cocok dan cukup populer? Agaknya Apta School bisa menjadi salah satu opsi terbaik bagi dirimu yang ingin mempersiapkan diri menuju jenjang karier.

Bertajuk kursus online dengan sistem akses dashboard akun secara mandiri, Apta School menawarkan kelas premium yang di dalamnya sudah disiapkan formula rahasia.

Lebih daripada itu, layanan belajar online yang diklaim sebagai bimbel online kedinasan dan cpns nomor 1 ini sudah memiliki ratusan ribu follower di instagramnya sembari rutin meng-update tips-tips seputar CPNS, kedinasan, hingga berita terbaru.

Tapi, mungkinkah layanan bimbel online Apta School ini adalah platform penipuan? Guru Penyemangat akan bahas review-nya terlebih dahulu ya.

Review Apta School, Salah Satu Bimbel Online Terbaik CPNS/PPPK dan Kedinasan

Review Apta School
Review Apta School. Tangkapan Layar akun dashboard Guru Penyemangat di Apta School

Beberapa dari kita mungkin masih cukup asing dengan platform yang satu ini, kan? Beralamatkan di situs Aptaschool.com, dari segi eksistensi domainnya baru didaftarkan sejak 03-02-2019 ke mesin pencari.

Dengan demikian, umur situs Apta School sedang menuju 3 tahun dan masih bisa diakses dengan mudah hinggalah hari ini.

Belum selesai sampai di sana, platform ini juga cukup tenar di instagram. Berdasarkan telusuran Guru Penyemangat pada 3 Desember 2021, ada dua aku instagram aktif yang diikuti oleh banyak followers.

Akun instagram pertama yaitu @aptaschool_kedinasan (39.8K pengikut). Sedangkan akun instagram kedua yaitu @aptaschool_cpns (171K pengikut).

Apakah akun instagram Apta School bertajuk penipuan? Sejauh pandang Guru Penyemangat, akunnya cukup aktif, kok. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah like postingan IG yang mencapai ribuan.

Syahdan, apa saja layanan yang ditawarkan oleh Apta School?

Daftar Program Bimbel Online Apta School

Daftar Program Bimbel Apta School
Daftar Program Bimbel Apta School. Tangkapan Layar laman aptaschool.com

1. Bimbel CPNS dan PPPK

Berdasarkan testimoni yang tertera di laman aptaschool.com, lembaga bimbel online ini telah terbukti berhasil meluluskan ribuan member dalam seleksi CPNS.

Untuk bisa mengakses layanan bimbel CPNS maupun PPPK di Apta School, kita terlebih dahulu diwajibkan membuat akun dengan menyertakan email, nomor HP, dan email aktif.

Boleh Baca: Review Website BelajarBro, Penyedia Layanan Latihan CPNS/PPPK Gratis

Guru Penyemangat tadi sempat mencoba mendaftar di Apta School dan melakukan login, tapi ternyata dashboard bimbelnya belum bisa diakses sebelum kita melakukan pembayaran.

Ya, sekarang Apta School sedang ada promo sehingga para pejuang ASN bisa mendaftar program dengan membayar Rp149.000 saja (untuk satu tahun akses).

Apa saja layanan yang bisa didapat oleh member? Ada banyak. Mulai dari 50+ Tryout SKD sistem CAT, kisi-kisi dan rahasia lulus CPNS, modul, update soal, perengkingan secara nasional, hingga mentoring online setiap hari.

2. Bimbel Online Sekolah Kedinasan

Selain menyediakan bimbingan belajar CPNS premium, platform Apta School pula menghadirkan program bimbel untuk Sekolah Kedinasan seperti PKN STAN, IPDN, STIS, POLTEKIM, POLTEKIP, STTD, serta segenap lembaga kedinasan lainnya.

Sedikit lebih murah daripada biaya daftar bimbel CPNS, bimbel Sekolah Kedinasan bisa diakses mulai dari Rp99.000 saja.

Adapun fitur dan hak layanan akses yang bisa didapat oleh member premium mulai dari 50+ Tryout kedinasan berbasis CAT plus pembahasan, modul materi, kisi-kisi dan tips, pemeringkatan secara nasional, hingga grup diskusi pejuang PTK.

Sama seperti program bimbel pertama, kita diharuskan membuat akun di Apta School lalu kemudian melakukan login ke program ini.

3. Bimbel POLRI

Perlu diketahui, platform yang satu ini sudah banyak menerbitkan lulusan POLRI tertutama dalam seleksi casis, taruna, sampai dengan praja.

Dengan biaya pendaftaran senilai Rp149.000 (untuk satu tahun), member Apta School sudah bisa mendapat hak layanan mulai dari belasan try out tes akademik dan tes psikologi plus pembahasan lengkap, modul, grup diskusi, hingga mentoring rutin yang dilakukan secara online.

Lebih daripada itu, platform Apta School merupakan bimbingan online POLRI pertama yang menggunakan aplikasi base learning dikolaborasikan dengan grup mentoring.

Kelebihan Bimbel Online Apta School

Kelebihan Bimbel Online Apta School
Kelebihan Bimbel Online Apta School. Tangkapan Layar Akun Dashboard Guru Penyemangat di Apta School

Setiap layanan bimbingan belajar tentu menawarkan keunggulan, begitu pula dengan Apta School. Ada 4 kelebihan Apta School sehingga mampu menerbitkan banyak member menuju ke sekolah dan karier impian seperti UI, ITB, PKN STAN, IPDN, POLRI, hingga CPNS. Berikut ulasannya:

1. Menghadirkan Formula Rahasia

Bimbel online Apta School memiliki secret formula berupa trik yang diklaim mampu memecahkan soal dalam waktu cepat berdasarkan pendalaman konsep. Guru Penyemangat kira, trik sangat bermanfaat untuk menghemat waktu ujian, kan?

2. Berbasis Online dengan Teknologi Tinggi

Pada zaman milenial seperti saat sekarang ini, sistem online boleh disebut sebagai sistem yang efektif dan efisien.

Setelah tadi mencoba untuk mengakses dashboard bimbel online Apta School, Guru Penyemangat rasa segenap fitur-fitur yang ditawarkan platform ini cukup menjanjikan baik dalam menunjang proses belajar, evaluasi, hingga pelayanan.

Boleh Baca: Rekomendasi Bimbel Online CPNS/PPPK Terbaik

3. Evaluasi Belajar Secara Realtime

Karena ada fitur tryout yang mirip dengan sistem CAT, maka salah satu keunggulan layanan bimbel online Apta School adalah evaluasi belajarnya yang bisa dilihat dan diakses secara realtime.

Hal tersebut tentu sangat berguna bagi para member terutama untuk mengukur sejauh mana tingkat penguasaan materi pembelajaran.

4. Pelayanan Prima

Beberapa detik setelah melakukan pendaftaran di www.aptaschool.com, Guru Penyemangat langsung menerima email dan chat WhatsApp yang berisikan notifikasi pendaftaran dan pembayaran.

Cukup cepat sih, karena memang sistemnya yang sudah disetel otomatis dan berbasis teknologi.

Kekurangan Bimbel Online Apta School

Kekurangan Bimbel Online Apta School
Kekurangan Bimbel Online Apta School. Gambar oleh Ary setyobudi dari Pixabay

Karena Guru Penyemangat belum mengikuti maupun memilih produk bimbel di Apta School, maka diriku belum mengetahui lebih jauh dan lebih dalam terkait dengan kekurangan layanan online yang satu ini.

Meski begitu, bersandar dari kesan pertama hingga mengakses akun dashboard bimbel, berikut dua kekurangan yang perlu Guru Penyemangat sampaikan:

1. Platform Apta School Agak Lemot Ketika Diakses

Bukan lemot, ya, tapi agak lemot. Tadi malam saat ingin mengulik-ulik fitur dan beberapa menu program, diriku harus menunggu hingga beberapa menit untuk bisa melihat tampilan beranda.

Untuk ukuran platform bimbel, Guru Penyemangat kira semestinya Apta School bisa mengupgrade kecepatan memuat situs.

2. Belum Ada Fitur Uji Coba Layanan Secara Gratis

Apta School memang merupakan penyedia layanan bimbel online kedinasan, CPNS, dan POLRI dengan kualitas premium. Meski begitu, dari tadi Guru Penyemangat sedang mencoba mencari-cari apakah ada menu atau fitur uji coba layanan yang bisa diakses secara gratis.

Tapi ternyata tidak ada! Ya, agaknya fitur tryout layanan yang isinya latihan menjawab 10-15 soal perlu dihadirkan demi menarik kesan awal para calon member. Ini menurut Guru Penyemangat pribadi, sih.

Boleh Baca: 3 Platform Latihan CPNS dan PPPK yang Gratis dan lengkap

3. Tidak Ada Halaman About

Adapun kekurangan lainnya tentang platfrom web Apta School menurut Guru Penyemangat ialah belum adanya halaman “About”.

Pada platform-platform online populer yang kredibel, biasanya di halaman about situs webnya sudah dicantumkan alamat sekretariat, keterangan tahun berdirinya platform, para pengurus, hingga Terms and Conditions.

Jikalau saja ada, maka Guru Penyemangat yakin kredibilitas Apta School di hadapan warganet bisa segera meningkat.

Bimbel Apta School Apakah Penipuan?

Bimbel Apta School Apakah Penipuan
Bimbel Apta School Apakah Penipuan? Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay

Sejauh pandang dan pengalaman Guru Penyemangat, ada beberapa ciri platform online yang kredibilitasnya diragukan. Misalnya? Sebut saja seperti penggunaan domain (domain gratisan), penggunaan email (email gratisan/email generate), hingga sulitnya mengakses layanan.

Adapun tentang Apta School, aku kira platform ini bukanlah situs bimbel online penipuan karena sudah ada banyak testimoni, layanan yang profesional, serta tawaran fitur yang memang bisa diakses.

Sebagai contoh, costumer service Apta School yang mengirim pesan ke Guru Penyemangat menggunakan email bisnis alias email profesional yaitu cs@aptaschool.com.

Apta School Apakah Penipuan?
Apta School Apakah Penipuan? Dok. Email masuk di akun Gurupenyemangat.com

Dari sana, aku berpandang gagas bahwa platform bimbel online Apta School bisa dipercaya dan bukan penipuan.

Jika pun Apta School adalah situs bimbel online yang menipu, sudah barang tentu ditemukan komplain terutama di instagram resmi Apta School. Tapi setelah Guru Penyemangat cari, sejauh ini belum ada tag yang berisi komplain dari member. Artinya, cukup kredibel, kan?

***

Nah, demikianlah tadi sajian Guru Penyemangat tentang review bimbel online Apta School berikut denga kredibilitasnya.

Semoga bermanfaat, ya.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Review Bimbel Online Apta School, Apakah Penipuan?"

Promo Cashback & Voucher Shopee