Widget HTML #1

Website Belajar Bro 2023, Penyedia Bekal Ujian dan Latihan CPNS yang Lengkap dan Gratis

Website Belajar Bro 2021, Penyedia Bekal Ujian CPNS yang Lengkap dan Gratis
Website Belajar Bro 2021, Penyedia Bekal Ujian CPNS yang Lengkap dan Gratis. Dok. Diolah Gurupenyemangat.com dari belajarbro.id

Hai, Sobat Guru Penyemangat, bagaimana kabarmu hari ini? Tiada terasa, sebentar lagi pelaksanaan tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS segera digelar.

Sebagaimana informasi yang telah dirilis oleh BKN, pelaksanaan ujian SKD telah digelar mulai tanggal 02 September 2021.

Bersamaan dengan itu pula dikeluarkan syarat bahwa peserta CPNS wajib sudah divaksin minimal pada dosis pertama.

Selain itu, para pejuang NIP nantinya wajib menunjukkan hasil tes negatif Corona dengan bukti tes PCR atau antigen.

Hemm, kiranya agak repot, ya?

Walau begitu ceritanya, perjuangan untuk mendapatkan NIP sejatinya tidaklah mudah. Seorang pelamar CPNS perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Nah, apakah sekarang dirimu sudah sering belajar dan latihan soal CPNS? Jika iya, maka tetap semangat, ya.

Di sini Gurupenyemangat.com bakal mengulas sebuah situs lengkap yang menyediakan bekal ujian CPNS secara gratis.

Website Belajar Bro 2023, Penyedia Bekal Ujian CPNS yang Lengkap dan Gratis

Yup. Nama belajarbro.id. Website Belajar Bro id menyediakan bekal lengkap seperti materi TWK, TIU, TKP hingga SKB untuk menghadapi ujian CPNS.

Hebatnya lagi, berbagai materi persiapan seleksi ASN ini juga disertai dengan tryout, update pembahasan soal, hingga tip dan trik yang dihadirkan secara gratis.

Detailnya bagaimana? Mari kita lirik satu demi satu, ya:

1. Belajar Bro TWK (Tes Wawasan Kebangsaan)

Ah, website-nya kan gratis, masa iya isinya bisa selengkap itu. Gak mungkin lah! Eh, tunggu dulu. Jangan buru-buru menghukumi sesuatu bila belum mengetahui isi di dalamnya.

Di situs belajarbro.id sudah tersedia laman materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS, Kuis, Soal dan Pembahasan TWK, Bekal Ujian, Kisi-kisi, tips dan trik, aplikasi android, hingga grup belajar.

Boleh Baca: 3 Platform Terbaik Tempat Latihan CPNS Online yang Gratis

Tadi ketika Guru Penyemangat memeriksa materi belajar TWK CPNS, ternyata ada total 43 bab pelajaran dengan tema-tema yang terkait dengan wawasan kebangsaan.

Ada materi Pancasila, Demokrasi, Kedaulatan Rakyat, Sistem Pemerintahan, HAM, hingga materi serupa yang berhubungan dengan pemerintahan.

Pada bagian soal dan pembahasan TWK, website Belajar Bro sudah menyediakan total 90 paket yang bisa diakses secara gratis. Berikut disajikan contoh soal dan pembahasannya:

Contoh Soal dan Pembahasan TWK CPNS di Website Belajar Bro
Contoh Soal dan Pembahasan TWK CPNS di Website Belajar Bro. Tangkapan Layar Website belajarbro.id

Sedangkan untuk kuis, hasilnya bisa langsung keluar sesaat setelah kita selesai mengerjakannya.

Bagaimana, cukup lengkap, bukan?

2. TIU (Tes Intelegensia Umum) CPNS di Website Belajar Bro

Sudah bukan rahasia lagi bahwa soal-soal TIU cukup sulit untuk dijawab pada saat tes CPNS. Pada tahun tes 2018 lalu, cukup banyak temanku yang gagal lolos SKD gara-gara nilai TIU di bawah Passing Grade.

Tapi Sahabat Guru Penyemangat tak perlu khawatir karena website Belajar Bro bisa menjadi opsi bagus untuk latihan soal TIU secara gratis. Berikut sampelnya:

Contoh Soal dan Pembahasan TIU CPNS di Website Belajar Bro
Contoh Soal dan Pembahasan TIU CPNS di Website Belajar Bro. Tangkapan layar laman belajarbro.id

Total ada 32 bab materi TIU CPNS yang bisa pejuang NIP pelajari, download, dan cetak secara gratis.

Ada materi tentang antonim, deret angka, deret gambar, penalaran logis, penalaran analitis, himpunan, aljabar, eksponen lanjutan, dan sebagainya.

Sama seperti laman TWK, kanal TIU CPNS di website Belajarbro.id juga ada soal dan pembahasan, kuis, tips dan trik, hingga rangkuman materi. Semuanya bisa kamu akses kapan saja.

3. Belajar TKP CPNS di Belajarbro.id

Tidak lengkap rasanya jika kita tida melirik bekal ujian Tes Karakteristik Pribadi di website gratis nan lengkap Belajar Bro.

Di situs ini tersedia banyak materi belajar TKP CPNS mulai dari aspek integritas diri, pengendalian diri, kemampuan beradaptasi, semangat berprestasi, hingga toleransi.

Total ada 20 bab materi belajar TKP yang bisa diakses oleh para pejuang CPNS menjelang pelaksanaan tes SKD tahun 2021.

Selain itu, tersedia pula soal dan pembahasan TKP, kuis TKP, hingga tips dan trik dalam mengerjakan TKP. Semuanya tetap bisa diakses secara mudah dan gratis. Berikut contohnya:

Contoh Soal dan Pembahasan TKP CPNS di Website Belajar Bro
Contoh Soal dan Pembahasan TKP CPNS di Website Belajar Bro. Tangkapan Layar laman Belajarbro.id

4. Download Materi dan Contoh Soal SKB CPNS di Belajar Bro

Yup, selain menyediakan bekal ujian TKP, TIU, dan TWK, situs tryout Belajar Bro juga menghadirkan materi dan contoh soal SKB yang bisa diunduh secara gratis.

Selama ini kalau mendownload materi tes CPNS di Google kita biasanya pindah dari blog yang satu ke blog lainnya, kan? Itu gara-gara situsnya tidak lengkap, beda dengan Belajarbro.id

Di website ini ada total 108 materi SKB CPNS mulai dari materi dan contoh soal SKB Pertanian, Pranata Komputer, Perindustrian, Pertanahan, SKB Wawancara, Kehakiman, dan sebagainya.

Mengapa kok ada sebanyak itu materinya? Karena soal SKB itu berbeda-beda tergantung pada apa jurusan/jabatan yang dilamar.

Adakah Bekal ujian PPPK di Website Belajar Bro?

Dari tadi Guru Penyemangat hanya membahas CPNS saja, tapi sebenarnya di belajarbro.id ada pula bekal ujian PPPK guru dan PPPK non guru.

Pada kanal PPPK Non-Guru misalnya, ada materi dan soal tentang kompetensi teknis, tes bakat skolastik, kompetensi manajerial, hingga wawancara berbasis komputer.

Pada bekal ujian PPPK Guru pun sama. Setiap materi, soal, dan pembahasannya terus diperbaharui oleh admin BelajarBro.

Nah, jika dirimu tertarik dan ingin mendapat akses lebih, cukup kunjungi websitenya di belajarbro.id lalu buat akun. Tenang, tetap gratis, kok.

Dan sebagai penutup, Guru Penyemangat mendoakan agar para pejuang NIP baik itu CPNS maupun PPPK bisa lulus dan meraih hasil maksimal pada tahun ini. Aamiin.

Lanjut Baca: Doa dan Amalan Agar Lulus Tes CPNS dan PPPK

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Website Belajar Bro 2023, Penyedia Bekal Ujian dan Latihan CPNS yang Lengkap dan Gratis"