Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Makanan Kucing Excel, Berikut Keunggulannya bagi Si Anabul

Review Makanan Kucing Excel Beserta Keunggulannya
Review Makanan Kucing Excel Beserta Keunggulannya. Dok. YouTube KINO KU

Hai, Cat Lovers, sudah pernah beli makanan kucing merek Excel? Atau baru tahu?

Beberapa minggu yang lalu Gurupenyemangat.com baru saja membeli makanan kucing excel kemasan 500 gram.

Pada awalnya diriku ingin membeli kemasan 1 kg, eh ternyata kata pemilik pet shop memang tidak ada ukuran 1 kg.

Gara-gara hal tersebut, akhirnya aku beli 2 kemasan cat food Excel 500 gram dengan total harga Rp30.000.

Lha, memangnya beda makanan kucing Excel dengan yang lain apa sih?

Baiklah. Di sini Gurupenyemangat.com bakal menyajikan review alias ulasan tentang makanan kucing merek Excel berikut dengan kelebihan alias keunggulannya untuk si anabul.

Review Makanan Kucing Excel

Review Makanan Kucing Excel
Review Makanan Kucing Excel. Dok. Gurupenyemangat.com

Perlu diketahui oleh para pecinta kucing, Excel adalah makanan kucing dengan tipe dry food atau kering.

Cat food yang satu ini diproduksi langsung oleh PT. Japfa Comfee Indonesia Tbk. Benar! Perusahaan asli Indonesia, sehingga produk makanan excel adalah produk asli dalam negeri.

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan terbesar berhasil membuat makanan kucing dengan varian rasa beragam dan cita rasa tinggi.

Varian Kemasan Makanan Kucing Excel

Makanan kucing yang berjargon Excellent Pet Food ini terdiri atas tiga warna kemasan utama yaitu warna ungu, warna hijau, dan warna orange dengan masing-masing rasa ikan tuna dan ayam.

Ikan tuna semua? Iya, dan dimulai dari ukuran 500 gram hingga 20 kg. Harga makanan kucing Excel yang 500 gram di pet shop itu Rp15.000.

Komposisi Makanan Kucing Excel

Adapun setiap butiran kibbe dari cat food Excel diracik dari olahan tepung ayam, tepung ikan tuna, tepung gandum, tepung pati jagung, jagung, beras halus, esktrak hati ikan tuna, minyak nabati, minyak ikan tuna, minyak ayam, vitamin A, thiamin (vitamin B1) riboflavin (vitamin B2), niacin (vitamin B3) asan pantotenat (vitamin B5), pyridoxine (vitamin B6), biotin (vitamin B7), asam folat (vitamin B9), cobalamin (vitamin B12), vitamin D3, vitamin E, kalsium, cooper sulfate, ferrous sulfate, manganese proteinate, zinc exide, calcium iodate, sodium selenite, garam, choline chloride, taurin, antioksidan, dan ekstrak yucca.

Kandungan Nutrisi Makanan Kucing Excel

Dibandingkan dengan beberapa produk makanan kucing lainnya, boleh dibilang nutrisi cat food Excel cukup lengkap. Berikut kandungan nutrisi Excel:

  • Protein kasar min 30%
  • Lemak kasar min 14%
  • Kadar air max 3%
  • Taurine min 1%
  • Arachidonic acid min 0.02%
  • Kalsium min 1.3%
  • Fosfor min 1.2%
  • EPA dan DHA min 2.5%
  • Vitamin A min 20000 IU/kg

Kelebihan Makanan Kucing Excel

Kelebihan Makanan Kucing Excel. Gambar oleh Mimzy dari Pixabay

Masing-masing merek makanan kucing memiliki keunggulan dan andalan nutrisi masing-masing. Berikut kelebihan makanan kucing Excel berikut dengan manfaatnya untuk si anabul:

1. Harga Terjangkau 

Dengan tawaran nutrisi yang komplesk, harga penjualan makanan kucing Excel boleh dibilang cukup terjangkau.

Untuk kemasan kemasan 500 gram, harga pasarannya adalah Rp13.000, sedangkan ecerannya Rp15.000-17.000/kemasan.

2. Mengandung Gizi Seimbang

Kelebihan utama makanan kucing Excel yaitu mengandung gizi seimbang, seperti tepung gandum, ikan tuna, jagung, tepung pati jagung, ekstrak hati ikan tuna, beras merah halus, minyak ikan tuna, minyak nabati, vitamin thiamin, niacin, ribroflavin, minyam ayam, pyridoxine, dan biotin.

Kompisisi gizi tersebut makin lengkap karena makanan kucing Excel kaya akan tambahan energi berkat adanya vitamin E, D3, cooper sufate, kalsimu, calcium iodate, antioksidan, choline chloride, taurine, sodium, garam, selenite, ferrous sulfate, copper sulfate, ekstrak Yucca, serta zinc oxide. 

3. Tekstur dan Kibble yang Mudah Dikunyah Si Anabul

Untuk tekstur dan kiblle makanan kucing yang ditawarkan sendiri ada 4 varian yaitu berbentuk segitiga, bulat, donat, dan ikan. Lucu-lucu, ya!

Selain itu, tekstur dari makanan ini juga sangat empuk dan mudah untuk dihancurkan, sehingga tidak sulit bagi kucing untuk melahapnya sampai habis. 

4. Menyehatkan Kulit dan Memperindah Bulu

Dengan nutrisi kompleks, makanan kucing Excel mampu menyehatkan kulit dan memperindah bulu si anabul.

Jika kita perhatikan, kadangkala kucing sering kali berkelahi hingga badannya luka-luka dan tampak daging bekas cakar.

Di sanalah pentingnya cat food Excel untuk menyehatkan kulit dan mendukung percepatan penumbuhan bulu kucing sebelum mengalami gejala korengan.

5. Menyehatkan Mata

Visibilitas menjadi hal mutlak yang paling penting bagi kucing dengan ras apa pun. Bagaimana tidak, tajamnya penglihatan akan membantu kucing untuk menyergap mangsa atau bermain pada malam hari.

6. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kucing itu cukup sensitif kalau sudah lemas. Si anabul tidak mau makan, malas minum, dan enggan menaruh perhatian ketika kita ajak dia main-main. Bisa jadi si kucing kekurangan protein dan fosfor yang penting untuk pemasok energi.

Tambah lagi jika si anabul masih berstatus kitten, energi yang diperlukan untuk kegiatan bermainnya sehari-hari semakin besar.

Asupan makanan kucing Excel terutama antioksidan cukup untuk meningkatkan daya tahan tubuh si meong tersayang.

7. Memperkuat Tulang dan Gigi

Makanan kucing Excel kaya dengan vitamin, terutama vitamin D, mineral, serta kalsium yang sangat bermanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi si muezza di rumah.

Meskipun hewan peliharaan yang satu ini badannya cukup lentur, bukan berarti tulang dan giginya sekuat baja. Kekurangan asupan nutrisi membuat gigi, tulang, dan cakarnya rawan rapuh.

8. Mengurangi Bau Kotoran Kucing

Nah, inilah salah satu kelebihan makanan kucing Excel yang menjadi kekurangan produk cat food Cat Choize.

Dalam setiap butiran kibbelnya, makanan kucing Excel sudah mengandung zat pengurang bau sehingga kotoran maupun urine si anabul relatif berkurang baunya.

9. Bebas Babi dan Semua Kucing Saya Suka Mengonsumsi Excel

Rasanya makanan kucing Excel cukup spesial di lidah kucing, ya. Di rumah, diriku memelihara total 7 ekor kucing dan semuanya menyukai cat food Excel.

Padahal, biasanya kucing cukup pilih-pilih bahkan kadangkala si anabul tidak mau makan makanan kucing. Tapi kali ini tidak!

Selain karena kibble-nya yang renyah dan mudah dikunyah, makanan kucing Excel baunya tidak begitu menyengat sehingga kucing langsung membabatnya tanpa perlu mencium baunya dalam waktu yang lama.

O ya, makanan kucing Excel juga halal untuk dikonsumsi kucing karena tidak mengandung babi serta zat-zat yang terkait dengan babi. So…aman deh!

***

Demikianlah tadi review Guru Penyemangat terkait dengan makanan kucing merek Excel. Apakah ada kekurangan dari produk Cat Food yang satu ini?

Sementara ini, diriku belum menemukan kekurangan Cat Food Excel bagi si meong tersayang. Mungkin ada dari Cat Lovers yang punya pengalaman lain? Cuzz, kisahkan di kolom komentar, ya.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Review Makanan Kucing Excel, Berikut Keunggulannya bagi Si Anabul"

--