Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cat Lovers, Begini Cara Memberikan Makanan Kucing dengan Whiskas Basah

Cara Memberikan Makanan Kucing Whiskas Basah
Cat Lovers, Begini Cara Memberikan Makanan Kucing dengan Whiskas Basah. Dok. Whiskas Indonesia

Hai, Cat Lovers, cara memberikan makanan kucing dengan Whiskas basah berikut ini akan membantu kita yang masih bingung bagaimana cara memberikan makanan pada kucing.

Yup, terutama makanan dengan brand Whiskas yang pastinya sudah tidak asing di telinga para pecinta kucing.

Terang saja, produk Whiskas menjadi salah makanan kucing yang cukup populer dengan banyak kelebihan yang bisa membuat kucing menjadi lebih gemuk dan sehat.

 Apa itu Whiskas?

Whiskas merupakan salah satu jenis produk makanan kucing yang cukup terkenal di seluruh dunia dengan banyak manfaat yang tersimpan di dalamnya dan pastinya sangat baik bagi kesehatan si anabul.

Makanan ini mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang sesuai dengan kebutuhan dan memang telah diformulasikan secara khusus untuk kucing.

Whiskas menyediakan berbagai jenis makanan mulai dari untuk anak kucing, kucing dewasa hingga kucing hamil dan menyusui.

Selain itu Whiskas juga tersedia dalam berbagai macam tidak hanya snack kering namun juga makanan kucing basah.

Kandungan Nutrisi di Dalam Whiskas

Kandungan makanan kucing Whiskas sejatinya cukup kompleks dan disesuaikan dengan kebutuhan si anabul menurut rentang usianya. Secara khusus, berikut nutrisi Whiskas:

1. Secara spesifik whiskas menyediakan makanan kucing untuk usia 1 tahun ke atas.

2. Di dalamnya memiliki kandungan Omega 3, 6 dan Zinc yang sangat baik bagi kesehatan kulit dan juga bulu kucing agar senantiasa indah.

3. Mengandung Vitamin A dan Taurin yang baik bagi kesehatan mata si kucing.

4. Mengandung protein dari ikan yang segar beserta lemak baik, mineral dan Vitamin yang seimbang. Protein ini bermanfaat agar kucing tetap aktif, sehat dan bahagia.

5. Mengandung antioksidan yang terdiri dari selenium dan Vitamin A untuk kekebalan sistem imun.

O ya, untuk lebih detailnya, silakan baca di: Keunggulan dan Manfaat Makanan Kucing Whiskas

Cara Memberikan Makanan Kucing dengan Whiskas Basah

Cara Memberikan Makanan Kucing dengan Whiskas Basah
Cara Memberikan Makanan Kucing dengan Whiskas Basah. Dok. Whiskas Indonesia

Cara menyajikan makanan kucing dari Whiskas sendiri sebenarnya sangat mudah sebab produk makanan ini dikemas dengan sangat baik dan praktis yang memudahkan kita untuk memberikan makanan pada si kucing.

Apalagi makanan basah yang sudah dikemas di dalam kaleng yang mudah dibuka dan disimpan kembali setelah diberikan pada kucing.

Namun bagi dirimu yang masih bingung bagaimana cara memberikan makanan pada kucing, simak ulasan berikut:

1. Siapkan Wadah Khusus

Siapkan wadah saat akan memberikan makanan whiskas pada kucing, karena makanan Whiskas memiliki beberapa jenis produk makanan seperti makanan basah dan makanan kering.

Sebaiknya dirimu menyiapkan wadah khusus baik untuk makanan basah maupun makanan kering.

Gunakan piring khusus untuk memberikan makanan pada si kucing. Sajikan makanan basah ke dalam wadah khusus tersebut setelah membuka kemasan kalengnya.

Berikan makanan sesuai dengan kebutuhan jangan sampai terbuang, jika makanan sudah didiamkan selama 1 jam dan tidak dihabiskan maka sebaiknya dibuang saja.

Perhatikan juga kebersihan dari wadah yang digunakan dengan membersihkannya secara berkala untuk menghindari kucing agar tidak sakit perut atau diare.

2. Pilih Whiskas Sesuai Usia Kucing

Whiskas memang menyediakan berbagai macam produk dan jenis makanan yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan usia dan kondisi si kucing.

Soalnya, Whiskas sudah menyediakan berbagai macam produk makanan.

Mulai dari anak kucing usia 1 sampai 2 bulan, lalu kucing berusia 1 tahun hingga kucing hamil dan menyusui memiliki jenis makanan tersendiri dengan kandungan nutrisi dan gizi yang sama dan sesuai dengan kebutuhan dari si kucing.

3. Berikan Makanan Maksimal 3 Kali Sehari

Sebelum memberikan makanan, dirimu wajib mengetahui pola makan yang baik bagi si kucing.

Idealnya si meong diberikan makanan kucing Whiskas sebanyak 3 kali sehari seperti manusia. Yakni pagi, siang dan malam.

Untuk takarannya sendiri bisa disesuaikan dengan usia dan kondisi kucing, namun dirimu bisa memberikan makanan dengan ketentuan yang disesuaikan dengan usia dan kondisi si kucing.

Meski sebenarnya makanan basah ini lebih dikhususkan bagi kucing usia 1 tahun namun anak kucing dan kucing dengan kondisi hamil atau menyusui masih bisa menikmati makanan basah Whiskas.

Selain itu, berikan porsi makanan yang sesuai jangan sampai berlebihan sebab jika makanan tidak habis maka makanan hanya bisa bertahan selama 1 jam dan harus dibuang sebab rasa, aroma dan kualitasnya sudah berubah.

Cara memberikan makanannya juga sangat mudah tinggal tuangkan saja Whiskas ke wadah makan khusus kucing.

Tapi ingat ya, sempatkan untuk membedakan wadah makanan antara makanan basah dan makanan kering.

Selain itu jaga juga kebersihannya dengan selalu mencuci wadah makan kucing dan mengeringkannya sebelum digunakan untuk menyajikan whiskas pada kucing.

Produk Whiskas juga sudah dibuat dengan kemasan yang mudah dibuka dan praktis untuk digunakan sehingga tinggal menuangkannya saja pada wadah makanan kucing pada saat memberikan makanan.

Setelah itu simpan makanan dalam kemasan tertutup untuk menjaga kondisi makanan kucing agar tidak basi dan merusak rasanya.

**

Ternyata cukup mudah kan memberikan makanan kucing dengan whiskas basah?

Alhasil, yang perlu kita perhatikan saat memberi makanan kucing basah adalah porsi makanan yang diberikan dan kebersihan dari makanan serta wadah tempat makan.

Salam

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Cat Lovers, Begini Cara Memberikan Makanan Kucing dengan Whiskas Basah"

--