Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Link Twibbon Hari Kucing Sedunia 2021, Happy International Cat Day dan Selamatkan Kucing Kampung!

Link Twibbon Hari Kucing Sedunia 2021
Link Twibbon Hari Kucing Sedunia 2021. Dok. Twibbonize.com

Hai, Cat Lovers, bagaimana kabar kucing imutmu hari ini? Mudah-mudahan si empus sehat-sehat saja, ya.

Nah, kebetulan sekarang kita sedang singgah di tanggal 08 Agustus 2021 nih. Kebetulan pada almanak tersebut diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia alias International Cat Day.

Perlu diketahui bersama, International Cat Day dihadirkan demi merayakan persahabatan antara manusia dengan kucing.

Peringatan ini bahkan dirayakan hampir di seluruh dunia setiap tanggal 8 Agustus dan pertama kali dicetuskan oleh International Fund for Animal Welfare (IFAW) serta segenap grup hak asasi hewan pada tahun 2002.

Tujuannya? Tiada lain ialah untuk meningkatkan atau minimal memperbaiki kesejahteraan kucing-kucing yang ada di jagat dunia. Tanpa harus membanding-bandingkan jenis dan ras kucing tentunya.

Maka dari itu, di sini Gurupenyemangat.com bakal menghadirkan kumpulan Twibbon Hari Kucing Sedunia 2021 beserta ulasan tentang kucing kampung.

Setiap Cat Lovers bisa memanfaatkan momentum International Cat Day untuk memberikan perhatian lebih kepada para kucing di rumah.

Yup, apakah itu memandikan kucing, membersihkan tempat tidur dan tempat bermain kucing, memberikan mereka makanan yang spesial, serta menyempatkan diri untuk bermain dengan mereka.

Nah, Berikut sajian twibbonnya:

Kumpulan Twibbon Hari Kucing Sedunia 2021, Happy International Cat Day!

Happy International Cat Day
Happy International Cat Day. Dok. Twibbonize.com

Berikut ada 10 link twibbon yang cantik dan imut. Siapkan foto terbaikmu, atau boleh pula siapkan foto kucing-kucingmu dan buatkan poster untuk mereka. Perlihatkan juga, ya kepada si Empus :-)

1. Twibbon Selamat Memperingati Hari Kucing Sedunia 08 Agustus 2021 oleh Usman di: https://twb.nz/catday2

2. Twibbon Selamat Memperingati Hari Kucing Sedunia 08 Agustus 2021 2 oleh Usman di: https://twb.nz/catday3

3. Twibbon Cat Day 4 di sini: https://twb.nz/catday8

4. Twibbon Cat Day 5 di sini: https://twb.nz/catday10

5. Twibbon Cat Day 6 di sini: https://twb.nz/catday4

6. Twibbon Hari Kucing Sedunia oleh Noneng Suciati di sini: https://twb.nz/catloversgarut

7. Twibbon Hari Kucing Sedunia oleh IPAW Official di sini: https://twb.nz/harikucingsedunia

8. Twibbon Cat Day oleh Anin Zahidah di sini: https://twb.nz/harikucingsedunia2021

9. Twibbon International Cat Day 9 di sini: https://twb.nz/catday9

10. Twibbon International Cat day 10 sini: https://twb.nz/catday10

Hari Kucing Sedunia 2021, Selamatkan Kucing Kampung!

Hari Kucing Sedunia 2021, Selamatkan Kucing Kampung!
Hari Kucing Sedunia 2021, Selamatkan Kucing Kampung! Dok. Gurupenyemangat.com

Lho kok kucing kampung? Hemm, jangan salah loh ya! Kucing, di manapun mereka bertempat tinggal, namanya tetaplah kucing.

Entah itu si empus yang berdiam di dusun, si anggora yang berdiam di kota,bahkan si kucing yang berdiam di hutan seluruhnya merupakan kucing.

Dengan demikian, sebagai seorang cat lovers, sudah mesti dan sepantasnya kita tidak keterlaluan dalam membeda-bedakan kucing, apalagi hanya berdasarkan rupa dan rasnya.

Kucing“ rumahan” barangkali lebih disenangi oleh sebagian orang gegara penampakan bulunya yang tebal, halus, berbadan besar, lebih imut, serta lebih mahal. Tetapi, kucing kampung pula imut kok.

Nah, pertanyaannya saat ini, apakah ada kucing kampung di rumahmu? Kalo kebetulan kalian tidak alergi dengan bulu kucing, hendaknya boleh deh kita pelihara kucing di rumah.

Menurut Guru Penyemangat, ada segenap manfaat dan maslahat mengapa dirimu perlu memelihara kucing kampung di rumah.

1. Menyelamatkan Hidup Kucing Kampung

Bukan merupakan keanehan lagi jika nyaris tiap hari kita temui banyak kucing kampung yang terbuang serta terpontang-panting di jalanan. Guru Penyemangat juga kerap membaca dan mendengar kabar pilu ini.

Kadangkala, terdapat 3- 5 ekor anak kucing yang ditemui masyarakat terletak di dalam kardus dekat siring tepi jalan.

Kadangkala pula, terdapat kucing yang ditaruh oleh pihak yang tidak bertanggungjawab ke depan pintu masyarakat di malam hari. Dan sedihnya seluruhnya adalah kucing kampung.

Belum terdengar oleh kita ada orang yang tega membuang anak kucing anggora, kucing persia, serta beberapa ras kucing mahal lainnya.

Jika kita peduli bin sayang dengan kucing kampung, tidak ada salahnya memelihara hewan imut ini di rumah.Toh, kita dapat memperoleh kucing kampung secara free sekalian menyelamatkan hidup mereka.

Lha, daripada si kucing terluntang-lantung di jalanan syahdan setelah itu mati tertabrak truk di jalur! Hemm

2. Rumah Kita Jadi Nyaman dari Serangan Cicak, Kadal, dan Tikus

Berdasarkan pengalaman Guru Penyemangat dapatkan setelah puluhan tahun memelihara kucing, ternyata tikus serta cicak itu lebih khawatir dengan kucing kampung daripada kucing rumahan. Kok gitu ya?

Kata ibuku, kucing kampung baunya lebih kuat serta sangat ditakuti oleh tikus. Beda dengan kucing rumahan yang mayoritas lebih rajin dikurung dalam kandang atau di dalam rumah. 

Kucing rumahan semacam Anggora ataupun Persia kurang mempunyai bau yang menusuk sehingga tikus tidak khawatir atau bahkan tidak takut sama sekali.

Lha, kan dikurung dalam kandang kucing, bisa jadi tikus serta cicak di bilik malah ketawa senang seraya membully kucing rumahan! Hohoho

Adanya kucing kampung di rumah paling tidak akan menjadikan istana kecil kita telah nyaman dari kendala tikus, kadal ataupun cicak.

3. Santapan Kucing Kampung Tidak Butuh yang Mahal-Mahal

Nah, kenapa kucing kampung itu gampang buat dipelihara? Salah satunya ialah gegara cat lovers tidak butuh repot-repot mencari santapan yang“ elegan” bin mahal untuk si Pus-Pus.

Apa lagi, sebagian ekor kucing terutama kucing kampungku di rumah malah sangat bahagia makan nasi campur ikan asin panggang.

Yang lebih serunya lagi, kucing kampung pula suka mencari santapan sendiri. Kadangkala mencari belalang samping rumah, kadangkala mencari tikus, serta kadangkala pula makan jagung manis rebus.

Uhh, sangat senang kala kita memandang kucing kampung makan dengan lahapnya. Kucing rumahan mana mau makan makanan tradisional? Wkwk

4. Kucing Kampung Pula Lucu, Imut, serta Gampang Diajari Tentang Kebersihan

Tadi telah disampaikan bahwa seluruh tipe kucing itu sama. Nah, kucing kampung pula lucu serta imut. Terlebih lagi apabila kucing itu masih berumur 2- 5 bulan, terus menjadi teranglah kelucuan serta keimutan kucing tadi.

O ya, si induk kucing juga terlihat imut di kala lagi bermain dengan anak-anaknya. Seperti itu serunya jika di rumah kita ramai kedatangan kucing kampung.

Serta tidak hanya itu, sepengalamanku, kucing kampung lumayan gampang diajari. Dibanding dengan kucing- kucing mahal, kucing kampung hidupnya relatif lebih leluasa.

Leluasa tidur di mana, leluasa bermain di mana, leluasa makan apa, sehingga kita tidak butuh repot- repot siapkan kandanganya.

Nah, di balik kebebasan si kucing kampung, hewan kesayangan Rasul ini pula gampang diatur. Toh, kucing itu hewan pembersih, kan?

Ya, kucing kampung gampang buat diajari tentang kebersihan, paling utama kebersihan diri kucing itu sendiri. 

idak hanya sanggup menjaga kebersihan tubuh serta bulu, kucing pula dapat diajari buang air besar ataupun kecil di tempat yang sepatutnya.

Umumnya, kucing kampung kerap buang hajat dengan menggali tanah, kan?

Nah, semenjak kucing itu kecil, boleh kita kenalkan si kucing dengan tanah sehingga dalam 3- 4 kali pindah, kucing kampung hendak terbiasa membuang kotoran di situ.

Jadi, ayo kita pelihara kucing kampung.

Salam.
Selamat Hari Kucing Sedunia 2021!
Happy International Cat Day!

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Link Twibbon Hari Kucing Sedunia 2021, Happy International Cat Day dan Selamatkan Kucing Kampung!"