Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-Kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021, Tulus Berbagi Kebaikan

Kata-Kata Bijak Mutiara Ucapan Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021
Kata-Kata Bijak Mutiara Ucapan Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021. Dok. Gurupenyemangat.com

Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar… Laailaha illallahu wallahu akbar…Allahu Akbar…Walillahil hamd…

Masya Allah, lantunan takbir, tahmid, tasbih, dan tahlil begitu sejuk nan ramai terdengar di seluruh penjuru bumi.

Memang tidaklah seramai tahun-tahun dulu sebelum pandemi menyapa, tapi semoga saja perbedaan ini tidak mengurangi niat ibadah kita semua dalam rangka menggapai ketakwaan.

Pada tahun ini, Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 20 Juli 2021, tepatnya pada hari Selasa 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah.

Atas momentum ini, barangkali cukup banyak perasaan campur aduk yang singgah di hati kita semua. Imbas pandemi, kebijakan pembatasan ala PPKM pun semakin menjadi-jadi.

Yang jauh di tanah rantau belum bisa pulang ke kampung halaman, sedangkan yang berdekatan masih harap-harap cemas untuk bertamu.

Lebaran Idul Qurban tahun ini adalah bagian dari ujian dan cobaan yang cukup berat.

Meski begitu, Gurupenyemangat.com sangat yakin bahwa dengan izin Allah, kita semua bakal mampu menghadapi segala kesulitan ini.

Berbekal ikhtiar untuk mematuhi protokol kesehatan, berdoa tanpa henti, serta berprasangka baik kepada Allah dan umat, Insya Allah kita sebagai muslim akan semakin kuat iman dan takwa.

Maka dari itu, pada momentum yang berbahagia ini akan dihadirkan kata-kata bijak sekaligus kata-kata mutiara ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021.

Ada banyak cara untuk berbahagia dalam momentum Idul Adha 2021, termasuk juga dengan berbagi kata-kata bijak nan tulus melalui media sosial atau dengan komunikasi virtual.

Dan, beragam kata-kata bijak mutiara berikut ini mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat dan peramai kita semua di hari Kemenangan Idul Adha 1442 H sembari menggaungkan semangat berbagi dalam kebaikan.

Kata-Kata Bijak Ucapan Idul Adha
Kata-Kata Bijak Ucapan Idul Adha. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Ketika kedua tangan ini masih dilarang untuk menjabat, kedua kaki ini belum bisa untuk keluar rumah, hanya hati yang mampu menyapa. Mohon maaf lahir batin. Selamat Hari Raya Idul Adha.

2. Selamat Hari Raya Idul Qurban 1442 H. Mudah-mudahan kita bisa memetik refleksi pengorbanan dan semakin teduh dengan keikhlasan.

3. Pada hari yang penuh kebahagiaan ini, kita semua rindu untuk berjabat tangan. Tapi, semoga kerendahan hati mendekatkan yang jauh dan mengakrabkan yang dekat.

4. Hadirnya pandemi hari ini semoga tidak memutuskan tali silaturahmi yang selama ini kita jalin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Tetap sehat dan tetaplah kuat.

5. Kambing, sapi, kerbau, hingga unta bukanlah esensi dari raya Kurban, melainkan kerendahan hati dan tulusnya diri akan keikhlasan.

6. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga kita bisa bersama-sama bersua di Surganya Allah.

7. Semoga Allah Azza Wa Jalla menerima amal kami dan amal kita semua serta mengampuni segenap dosa yang telah diperbuat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

8. Jangan sombong. Kurban adalah pertanda cinta dirimu kepada Allah dan kepada sesama manusia.

9. Orang lemah tidak akan mampu memaafkan, karena memaafkan dengan penuh ketulusan adalah perbuatan orang-orang hebat. Kuucapkan mohon maaf lahir dan batin.

10. Ketika jarak memaksa kita untuk tidak bertemu, dan ketika wabah memaksa kita untuk tidak bertamu, namun tidak dengan hati dan keikhlasan. Lantunkan syukur yang tiada terbatas dan jadikan momentum Idul Adha sebagai bekal kita untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H
Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Dok. Gurupenyemangat.com

11. Merdunya kata maaf laksana embun pagi yang hadir seusai fajar. Maka, izinkan aku menghaturkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari Raya Idul Adha tahun 2021.

12. Semoga yang berkurban di tahun ini hidupnya semakin berkah dan hatinya semakin lapang. Sedangkan yang belum, mudah-mudahan kita bisa menyusul di tahun depan.

13. Mudah-mudahan hatiku dan hatimu selalu dinaungi keikhlasan dan kerendahan hati. Semangat Hari Raya Idul Qurban 1442 H.

14. Keikhlasan Nabiyullah Ibrahim langsung diganti Allah dengan begitu banyak kenikmatan dan berkah. Semoga kisah tersebut selalu menginspirasi kita agar semakin ikhlas dan takwa kepada Allah.

15. Persembahkan yang terbaik saat berkurban, dan maafkan dengan setulus hati atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

16. Takbir, Tahmid, Tasbih dan Tahlil terus berkumandang lembut. Semoga selembut itu pula mulutku dan mulutmu untuk saling meminta maaf.

17. Mata, lidah, tangan, dan kaki pasti pernah berbuat salah. Pada Hari Kemenangan ini, izinkan aku dengan kerendahan hati mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

18. Semangat berbagi kebaikan dalam berkurban. Semoga semua amal bernilai pahala sebagai buah dari keikhlasan.

19. Tahun kemarin dan tahun ini penuh dengan masa-masa sulit. Semoga momentum Idul Adha kali ini bisa membuat hati dan diri semakin ikhlas dalam menghadapi cobaan. Allahu Akbar.

20. Tangan telah menyapa walau hanya lewat ponsel, kata-kata mutiara pula telah terucap. Tiada diksi lain yang bisa terucap selain daripada kata maaf. Semoga kita semua bisa meraih Kemenangan yang hakiki pada lebaran tahun ini.

21. Yang masih jauh di tanah rantau jangan terlampau sedih, yang menanti di kampung halaman jangan pula terlalu berduka. Doakan yang terbaik lalu ikhlaskan. Semoga jauhnya jarak tidak mengurangi khidmat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Kata Bijak Tulus Berbagi Kebaikan Idul Adha 2021
Kata Bijak Tulus Berbagi Kebaikan Idul Adha 2021. Dok. Gurupenyemangat.com

22. Secantik bunga matahari, sesejuk embun pagi, dan seindah senja di sore hari. Begitulah gambaran hati ini saat kita saling memaafkan. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H.

23. Mari kita jabat tangan virtual. Semoga aku dan kamu saling ridho untuk memaafkan, dan semoga kita saling sehat untuk hari ini dan seterusnya.

24. Pandemi dalam momentum Idul Qurban ini adalah ujian. Aku yakin kita semua kuat. Jangan pernah putus asa untuk menggapai Ridha Allah.

25. Berkacalah dari masa lalu, dan jangan patah arang berjuang di masa depan. Jika hari kemarin penuh dengan kesalahan, maka kali ini izinkan hatimu untuk rela memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

***

Demikianlah kumpulan kata-kata bijak mutiara yang bisa Guru Penyemangat hadirkan dalam momentum perayaan Idul Adha tahun 2021.

Mudah-mudahan diri dan keluarga terus menggaungkan semangat berbagi, tulus dalam memaafkan, serta tidak pernah berhenti untuk menebar kebaikan.

Kita doakan pula, semoga pandemi alias wabah covid-19 hari ini segera menyingkir dari muka bumi agar kita bisa hidup normal lagi seperti sedia kala.

Tetaplah kuat, tetaplah sehat. Izinkan Guru Penyemangat mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah mengampuni dosa kita semua. Aamiin.

***

Lanjut Baca:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

2 komentar untuk "Kata-Kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021, Tulus Berbagi Kebaikan"

  1. Subhanallah. Ungkpan yang sungguh menyentuh hati. Selamat Idul Adha, ananda Ozy. Maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Idul Adha juga, Nek. Mohon maaf lahir dan batin
      :-)

      Hapus

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip sebagian tulisan di blog ini dengan catatan menyertakan sumber Gurupenyemangat.com atau link artikel terkait.