Widget HTML #1

Aksi Nyata Modul 1.2 - Nilai dan Peran Guru Penggerak

Aksi Nyata Modul 1.2 - Nilai dan Peran Guru Penggerak

Aksi Nyata Modul 1.2
Aksi Nyata Modul 1.2

TUJUAN PEMBELAJARAN KHUSUS:

CGP melakukan proses pengembangan diri untuk menguatkan nilai-nilai dan peran mereka sebagai Guru Penggerak

Sebagai tahapan terakhir dari siklus pembelajaran MERDEKA, Aksi Nyata merupakan ruang bagi Bapak/Ibu CGP menerapkan apa yang telah diperoleh dalam satu rangkaian modul. Bagian ini diharapkan dapat menjadi awalan proses implementasi dari konsep-konsep yang sudah didapatkan. 

Tugas Aksi Nyata

Di modul ini, Bapak/Ibu diajak untuk melaksanakan rencana yang telah dituliskan pada refleksi 4P di bagian Koneksi Antar Materi mengenai pengembangan DIRI yang sederhana, konkret dan rutin serta dapat dilakukan sendiri dari sekarang”. Kumpulkan dalam bentuk dokumentasi dengan format video singkat atau kumpulan foto yang bercerita saat diri Bapak/Ibu menjalankan rencana. Jangan lupa sertakan refleksi sepanjang proses menjalankannya, seperti apa perasaan Bapak/Ibu, apa ide atau gagasan yang timbul, pembelajaran apa saja yang dapat diambil, dan apa dampak (perubahan positif) yang paling dirasakan oleh diri Bapak/Ibu.

Pengembangan Diri yang sederhana, konkret dan rutin serta dapat dilakukan sendiri dari sekarang

Saya melakukan kegiatan pembelajaran dengan melibatkan murid, dengan memperhatikan kodrat alam dan kodrat zaman. Saya juga berusaha untuk menumbuhkan nilai-nilai kolaborasi, serta kepemimpinan murid supaya menghadirkan dampak yang positif.

Saya melakukan kegiatan pembelajaran mandiri untuk pengembangan diri dan pemantapan kompetensi diri, serta melakukan pendampingan individu maupun kelompok terhadap murid supaya bisa menggali potensi dan minat mereka dalam pembelajaran.

Aksi Nyata Modul 1.2 by Ozy Alandika

Dokumen Aksi Nyata Modul 1.2 - Nilai dan Peran Guru Penggerak PDF:
Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Aksi Nyata Modul 1.2 - Nilai dan Peran Guru Penggerak"