Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Follow Guru Penyemangat di Google News agar tidak ketinggalan tulisan terbaru tentang edukasi, materi belajar, dunia keislaman, soal ujian, motivasi, investasi emas, kesehatan dan fiksi. Klik di sini.
Gulir ke bawah untuk membaca artikel.

Teks Sambutan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di Sekolah untuk Ketua Panitia dan Pembuka Acara

Teks Sambutan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di Sekolah
Teks Sambutan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di Sekolah. Dok. Gurupenyemangat.com

Bismillah;

Hai Sobat Guru Penyemangat, apakah dalam beberapa hari ke depan Sobat bakal menyampaikan pidato atau sambutan berkenaan dengan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan?

Sebagaimana kita ketahui bahwa sambutan atau pidato pembuka acara merupakan sesuatu yang cukup penting.

Audien pada dasarnya ingin mendengarkan seperti apa rencana kegiatan, siapa yang menginisiasi kegiatan, hingga secarik motivasi terutama di bulan Ramadhan.

Maka darinya, berikut Gurupenyemangat.com siapkan contoh kata-kata sambutan bertema Pesantren Kilat.

Teks sambutan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini cocok untuk disampaikan ketua panitia serta pembuka acara di sekolah.

Mari disimak ya:

Contoh Sambutan Ketua Panitia Pesantren Kilat Ramadhan di Sekolah

Sambutan Ketua Panitia Pesantren Kilat Ramadhan di Sekolah
Sambutan Ketua Panitia Pesantren Kilat Ramadhan di Sekolah. Dok. Gurupenyemangat.com

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Alhamdulillah. Assalatu wassalamu ‘ala rasulillah, wa ‘ala alihi wa sohbihi wa mawwalah. Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad, wa ‘ala ali sayyidina Muhammad

Yang terhormat, Bapak/Ibu Kepala Sekolah…..
Yang terhormat, Bapak/Ibu Dewan Guru
Yang terhormat, Segenap Tamu Undangan
Yang kami banggakan, teman-teman seperjuangan siswa-siswi dari kelas…….sampai…….
Dan yang bersama-sama kita muliakan, al-mukarrom, al ustadz…….yang alhamdulillah telah hadir di tengah-tengah kita sebagai pemateri utama kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan.

Pertama di atas segalanya, marilah kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat, terutama nikmat umur, kesempatan dan kesehatan sehingga kita semua bisa berkumpul di lapangan/ruangan penuh ilmu ini dalam rangka mengikuti kegiatan Pesantren Kilat tanggal……Ramadhan 1443 Hijriah Tahun 2022.

Shalawat beserta salam tiada bosan-bosannya kita sanjung dan kirimkan kepada Nabiyullah kekasih Allah, Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya bershalawat kita akan mendapatkan pertolongan beliau hingga Hari Kiamat nanti.

Bapak, Ibu, serta, teman-teman yang berbahagia;

Pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkanlah saya mewakili para panitia untuk menyampaikan sepatah dua patah kata terkait kegiatan kita pada bulan Ramadhan yang mulia ini.

Adapun kegiatan yang segera kita laksanakan hari ini ialah Pesantren Kilat Ramadhan dengan tema “Menata Semangat Generasi Z dan Alfa untuk Menjadi Pribadi Insan Kamil.”

Kegiatan Pesantren Kilat yang akan kita ikuti sebentar lagi diinisiasi oleh pihak Rohis dan bekerja sama dengan OSIS sembari dipandu oleh Bapak/Ibu Dewan Guru.

Bapak, Ibu, serta, teman-teman yang berbahagia;

Saya mewakili para panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran, partisipasi, serta bantuan dari para panitia, Bapak/Ibu Dewan Guru, serta teman-teman sekalian baik secara materi maupun non-materi.

Bersamaan dengan itu pula, kami memohon maaf atas segala kekurangan yang ditimbulkan dari acara ini semenjak persiapan, penyambutan, pelaksanaan, hingga selesainya acara Pesantren Kilat Ramadhan.

Harapan kami, semoga kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan tahun 1443 Hijriah ini bisa berjalan dengan lancar, diikuti dengan hikmat, tertib, dan semangat demi menggapai ridho Allah SWT.

Kami mohon pula kepada al-Ustadz………nantinya untuk menyampaikan motivasi kepada kita semua dalam rangka meraih keberkahan Ramadhan serta untuk menata pribadi para generasi masa depan supaya istiqomah berakhlak mulia.

Bapak, Ibu, serta, teman-teman yang berbahagia;

Demikianlah sambutan singkat yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang mulia ini. Mohon maaf atas segala khilaf dan salah. Mari kita sukseskan bersama kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan.

Saya akhiri. Wabillahi taufik wal hidayah;
Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Contoh Sambutan Kegiatan Pesantren Kilat Singkat Sekaligus Membuka Acara

Contoh Sambutan Kegiatan Pesantren Kilat Singkat
Contoh Sambutan Kegiatan Pesantren Kilat Singkat. Dok. Gurupenyemangat.com

Bismillah;

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Alhamdulillah wa syukurillah wa ni’matin fi syahril Ramadhan. Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad, wa ‘ala sayyidina Muhammad.

Yang kami muliakan, al-Mukarrom al-Ustadz…..
Yang terhormat, Bapak/Ibu……..
Serta anak-anak sekalian yang saya banggakan;

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala nikmat, rezeki, hidayah, hingga kesempatan sehingga kita bisa hadir dan berkumpul di ruangan yang penuh ilmu ini dalam rangka melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan.

Sholawat berbingkaikan salam, marilah kita sampaikan kepada Nabi Akhir Zaman, kekasih Allah azza wa jalla, Rasul penutup para Nabi, Muhammad SAW. Semoga dengan teriringnya shalawat atas Nabi, kita akan mendapat pertolongan beliau di Hari Kiamat nanti.

Bapak, Ibu, serta anak-anak yang berbahagia;

Alhamdulillah, pada bulan Ramadhan tahun ini kita bisa saling sapa, saling bersua, dan senantiasa bersemangat berlomba-lomba dalam kebaikan.

Ramadhan memang bulan yang istimewa, bulan yang mulia, penuh berkah, serta penuh dengan keindahan. Alhasil, rugilah kita yang pada bulan ini angin-anginan beribadah, malas-malasan dan mencari keberkahan.

Salah satu ikhtiar kita dalam merengkuh kebaikan di bulan Ramadhan yaitu melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat.

Bersyukur kita memiliki anak-anak yang semangat, siswa-siswa yang punya jiwa motivator sehingga menginisiasikan kegiatan ini.

Besar harapan kita bersama bahwa acara keislaman di bulan Ramadhan ini agar memiliki nilai maslahat yang tinggi.

Bapak, Ibu, serta anak-anak yang berbahagia;

Yang terpenting di dalam kegiatan Pesantren Kilat itu bukanlah meriahnya acara, bukan pula mewahnya acara, melainkan nilai-nilai keberkahan dan manfaat yang bisa dirasakan.

Misalnya tentang semangat berpuasa, yaitu kita menjadikan puasa sebagai landasan untuk meningkatkan ibadah lainnya seperti Shalat Tarawih, membaca Al-Qur’an, berzikir, hingga bersedekah.

Semakin semangat kita berpuasa, semakin mengerti kita tentang bagaimana kemuliaan yang terdapat di bulan Ramadhan, maka semakin tertatalah niat diri dalam beribadah.

Niat adalah kunci, karena inna a’malu bin-niyat. Segala sesuatu mulainya dari niat. Jangan sampai kita berpuasa sebulan penuh, namun tidak memiliki niat yang ikhlas dalam melaksanakannya.

Bapak, Ibu, serta anak-anak yang berbahagia;

Saya harap, siswa-siswi semuanya bersemangat dan mengikuti kegiatan Pesantren Kilat dengan tertib, dan juga dengan niat yang tulus demi mengharap Ridho Allah. Mohon kepada Bapak/Ibu Dewan guru untuk ikut mendampingi serta menyemangati anak-anak kita.

Baiklah, dengan mengucapkan “Bismillahirrohmanirrohim”, kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan resmi dibuka.

Mohon maaf atas segenap khilaf dan salah, saya akhiri;
Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Boleh Baca: Contoh Teks Pembawa Acara Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 

Download Sambutan Pesantren Kilat Ramadhan PDF

Untuk memudahkan para panitia serta pihak yang ingin menyukseskan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1443 Hijriah, Guru Penyemangat telah menyediakan contoh sambutan dengan format PDF.

Contoh kata-kata sambutan untuk ketua panitia serta pembuka acara ini diharapkan bisa membantu dan menjadi referensi dalam menggelar kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan.

Silakan klik tombol download untuk mendapatkan dokumen PDF-nya.

Sambutan Ketua Panitia Pesantren Kilat PDF

Sambutan Pesantren Kilat Singkat PDF

***

Demikianlah tadi sajian Guru Penyemangat tentang contoh kata sambutan untuk kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan yang bisa dijadikan referensi oleh ketua panitia maupun pembuka acara kegiatan secara resmi.

Semoga bermanfaat
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Teks Sambutan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di Sekolah untuk Ketua Panitia dan Pembuka Acara"