Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Link Download Film G30S PKI Asli Tanpa Revisi Full Movie 3,5 Jam

7 Pahlawan Revolusi Korban G30S/PKI
7 Pahlawan Revolusi Korban G30S/PKI. Sumber:Zaki Alfarabi via detik.com

Tanggal 30 September telah tiba, berarti sekaranglah momentum yang tepat bagi kita untuk kembali mengenang sejarah, menatap kilas balik, serta menggaungkan semangat revolusi.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, setiap tanggal 30 September bangsa ini diajak untuk mengingat kembali peristiwa kelam bertajuk G30S PKI.

Beruntungnya, sekarang sudah ada film dengan judul Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI yang sejatinya sudah dirilis sejak tahun 1984.

Film berdurasi total 271 menit alias 3,5 jam ini bisa kita nikmati di televisi nasional sejak tanggal 29 September 2021.

MNCTV bakal menayangkan film G30S PKI tanpa revisi mulai hari Selasa, 29 September 2021 tepatnya pada pukul 19.30 WIB.

Sedangkan TVONE juga bakal menayangkan kisah kelam para pahlawan revolusi tersebut pada tanggal 30 September 2021 pukul 21.00 WIB.

Walau begitu, di artikel ini Gurupenyemangat.com telah menyiapkan link nonton atau pun link download film Pengkhianatan G30S PKI tanpa revisi full movie secara gratis.

Yap, barangkali dirimu adalah guru dan ingin mengajak siswa menonton bareng kisah para pahlawan revolusi yang gugur, disiksa, serta dibenamkan dalam lubang buaya.

Agaknya menonton kisah G30S PKI melalui media LCD Proyektor seperti infokus di dalam kelas adalah salah satu strategi mengajar yang cukup apik.

Nah, sebelum menontonnya, mari sejenak kita lirik sinopsis film ini ya:

Sinopsis Film Pengkhianatan G 30 S PKI

Film Pengkhianatan G30S PKI
Film Pengkhianatan G30S PKI. Sumber: Wikipedia

Film yang mengisahkan tentang peristiwa kudeta pada tahun 1965 yang didalangi oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) ini ditulis sekaligus disutradarai oleh Arifin C. Noer.

Adapun bintang film yang berperan yaitu Amoroso Katamsi, Umar, Kayam, hingga Syubah Asa.

Sejatinya film dengan judul lengkap “Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI” ini dibuat berdasarkan versi resmi alias tanpa revisi yang didasarkan pada catatan menurut pemerintah.

Film ini mengisahkan masa-masa jelang kudeta hingga beberapa hari bakda peristiwa gerakan 30 September.

Dalam kekacauan ekonomi, ada enam jenderal diculik dan dibunuhi oleh pasukan PKI dan TNI AU sebagai langkah awal untuk memulai kudeta terhadap Presiden Soekarno.

Adapun Jenderal Soeharto kala itu muncul sebagai tokoh yang membasmi pasukan kudeta seraya mendesak rakyat RI untuk melawan segala bentuk komunisme.

Lebih lanjut, film Pengkhianatan G30S PKI full movie tanpa revisi ini pula menampilkan kisah pergantian rezim pemerintah RI dari Presiden Soekarno ke Soeharto berdasarkan versi pemerintahan orde baru.

Detailnya, film yang diproduseri oleh G. Dwipayana ini mendeskripsikan G30S sebagai gerakan kejam yang telah meracik “setiap langkah dengan terperinci”.

Pada saat itu pula negeri Indonesia sedang berada dalam kekacauan. Segenap rakyat hidup dalam balutan kemiskinan, sedangkan mereka yang kaya terus-terusan memamerkan kekayaan.

Presiden Soekarno yang diperankan oleh Umar Kayam sedang sakit dan kritis.

Di sisi yang sama, konsep politiknya, Nasakom (Nasionalisme, Agama, dan Komunisme) mulai menyebabkan benih-benih pasukan PKI bertumbuh.

Sedihnya, partai yang sempat mencoba melakukan kudeta pada tahun 1948 ini telah menyerang bahkan membunuh orang di seluruh negeri.

Presiden yang telah melemah juga dimanipulasi oleh partai ini (PKI).

Detailnya lagi, PKI telah merekayasa kisah yang didasarkan atas Dokumen Gilchrist palsu bahwa Dewan Jenderal sedang mempersiapkan kudeta bila Soekarno meninggal.

Pada situasi yang sama, Aidit (Syubah Asa), Syam, serta pasukan Partai Komunis diam-diam berencana untuk menggunakan dalih tadi sebagai alasan untuk kudeta.

Pangkat dan barisan pasukan PKI menerima penjelasan dari pimpinan, dan dengan bantuan para prajurit dan perwira yang "berpikiran-maju" (sebagian besar dari Angkatan Udara), bekerja untuk mengumpulkan kekuatan Partai.

Rencana pun diketok palu, yaitu menculik tujuh jenderal (yang dikatakan sebagai anggota Dewan Jenderal), merebut kota, sekaligus mengamankan Soekarno.

G30S yang baru diberi nama kemudian mulai mengadakan pelatihan.

Para pasukan sayap kanan dalam Angkatan Darat yang tidak menyadari kudeta yang akan terjadi ini tetap menjalani hidup bahagia dengan keluarga mereka.

Saat kudeta mulai terjadi, sayang mereka sudah terlambat.

Abdul Haris Nasution tampak melarikan diri dari upaya kudeta tersebut dengan cara melompati tembok.

Pada malam 30 September-1 Oktober, tujuh unit pasukan dikirim demi menculik para jenderal yang terkait dengan Dewan Jenderal. Sedangkan tadi, Jenderal Abdul Harris Nasution (Rudy Sukma) berhasil melarikan diri.

Tapi naas, putrinya Ade Irma Suryani Nasution (Keke Tumbuan) tertembak.

Lebih lanjut, atase militer Pierre Tendean (Wawan Wanisar) datang seraya berlari keluar, memegang pistol; Tendean dengan cepat ditangkap, dan ketika ditanya di mana Nasution, ia malah mengaku dirinya adalah jenderal tersebut.

Nah, lebih lengkapnya silakan langsung tonton secara online atau download film G30S PKI full movie, ya.

Download Film G30S PKI Asli Tanpa Revisi Full Movie

Selain bakal tayang di beberapa televisi swasta di Bumi Pertiwi, sejatinya film G30S PKI asli tanpa revisi bisa kita tonton via YouTube secara online dan full revisi.

Adapun link untuk menonton film pengkhianatan dalam dalam balutan gerakan 30 September bisa akses pada video berikut:

Jika mau men-download film G30S PKI Asli Tanpa Revisi Full Movie dengan durasi total 3,5 jam, dirimu bisa membuka video di atas lalu copy tautannya ke SaveFrom.net.

Alhasil, film ini bisa diunduh baik menggunakan laptop maupun Handphone. Tapi jika malas repot, berikut Guru Penyemangat siapkan 2 link download gratis dan bisa langsung diakses.

Unduh Film G30S PKI Asli Tanpa Revisi Full Movie


O ya, setelah nanti kamu membuka link lalu tampak videonya, silakan klik kanan pada video lalu pilih menu “Save video as”. Setelahnya, simpan ke laptopmu.

Semoga bermanfaat.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Link Download Film G30S PKI Asli Tanpa Revisi Full Movie 3,5 Jam"

--