Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Slide Presentasi Materi Tanda Baca Al-Quran untuk Kelas 1 SD

Tanda baca dalam Al-Quran atau disebut juga dengan harakat sangat penting untuk diketahui anak-anak sejak dini.

Tidak hanya terbatas pada TPA, RA, maupun pengajian di masjid, pembekalan materi ajar harakat huruf hijaiyah pula penting untuk disampaikan oleh guru agama ketika mengajar di sekolah.

Di SD tepatnya, dan lebih khusus lagi ditujukan kepada segenap siswa kelas 1 dan 2. Bagaimana tidak, rata-rata siswa SD terutama SD negeri belum semuanya menguasai tanda baca Al-Quran.

Jangankan mau berkisah tentang nun wiqoyah, isymam, atau imalah, tanda baca fathah dan kasrah saja kadang terbolak-balik.

Inilah salah satu alasan mendasar mengapa materi tanda baca dalam Al-Quran perlu disampaikan secara serius oleh guru sebagai bekal siswa agar lebih fasih dalam membaca Al-Quran.

Slide Presentasi Materi Tanda Baca Al-Quran untuk Kelas 1 SD
Slide Presentasi Materi Tanda Baca Al-Quran. Dok. Gurupenyemangat.com

Maka dari itulah, hadirnya slide presentasi materi harakat berikut ini bisa menjadi salah satu inovasi alias jalan tempuh guru, terutama dalam menyajikan materi secara lebih kreatif.

Ya, sejatinya ada jalan konvensional dalam mengajarkan maupun mengenalkan tanda baca Al-Quran kepada siswa. Guru bisa menggunakan IQRA, atau juga Juz 'Amma.

Meski begitu, siswa yang sudah kekinian rawan diterpa kebosanan sehingga slide presentasi menarik dan unik berikut bisa menjadi opsi agar pembelajaran tentang harakat lebih menyenangkan.

Klik tanda > untuk melihat slide, kemudian klik tanda titik tiga untuk menampilkan presentasi dengan layar penuh.

Untuk mengunduh Slide Presentasi Materi Tanda Baca Al-Quran untuk Kelas 1 SD, silakan klik download pada link di bawah ini:

<<<Download Slide>>>

Baca juga:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

2 komentar untuk "Download Slide Presentasi Materi Tanda Baca Al-Quran untuk Kelas 1 SD"

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip sebagian tulisan di blog ini dengan catatan menyertakan sumber Gurupenyemangat.com atau link artikel terkait.